beauty&hair
             
             
             
             
             
             
       


WEIGHT-LOSS GOALS

Secara konvensional para ahli menyarankan setidaknya dalam menetapkan penurunan berat badan 5 sampai 10 persen dari berat badan, tujuannya menghindari frustrasi yang berpeluang besar penyebab kegagalan diet. Tetapi ternyata menurut penelitian baru, target berat badan yang dramatis justru lebih baik. Emely de Vet, seorang peneliti psikologi di Universitas Utrecht di Belanda, dan timnya mengamati 447 orang kelebihan berat badan dan obesitas yang ingin menurunkan berat badan. Hampir dua-per-tiga dari mereka memiliki target yang dapat dianggap tidak realistis berdasarkan pedoman standar. Setelah dua bulan, mereka yang menargetkan berat badan secara tidak realitistis justru berusaha paling keras dan paling banyak menurunkan berat badan.

 

FACIAL ATTRACTION

Setujukah Anda jika perempuan dikatakan lebih ekspresif daripada pria? Dibandingkan pria dalam mengekspresikan dirinya perempuan lebih banyak melakukan gerakan seperti berkedip, mengangguk, memiringkan dan menggelengkan kepala mereka. Uniknya, gerakan-gerakan yang dilakukan perempuan ini akan mempengaruhi bagaimana dirinya terlihat menarik. Hal ini dibuktikan oleh sebuah tim penelitian yang dipimpin oleh Edward R. Morrison, seorang psikolog di University of Bristol di Inggris. Bersama timnya, ia memanipulasi film pria dan perempuan dimana sketsa animasi tidak memberikan indikasi gender. Namun menurut penilaian penonton, tokoh animasi yang paling banyak menggerakan wajah diidentifikasi sebagai perempuan yang mereka pandang sebagai best-looking dan hal tersebut tidak mungkin dilakukan oleh wajah pria.

 

SUPPRESS APPETITE

Sebagian orang melakukan olahraga untuk mendukung keberhasilan diet. Untuk mendukung diet, Anda dapat mempertimbangkan aerobic dan latihan resistensi yang dapat menekan nafsu makan sementara walaupun aerobik efeknya berlangsung lebih lama setelah latihan aerobik. Dan menurut penelitian David Stensel, dosen senior dalam fisiologi olahraga di Loughborough University di Inggris dan rekan-rekannya menemukan berjalan di treadmill selama 60 menit dan angkat beban selama 90 menit juga dapat mengurangi rasa lapar hingga satu jam sesudahnya, dibandingkan jika mereka melakukan istirahat ketika melakukannya. Hal ini karena adanya peningkatan kadar hormon peptida YY penekan nafsu makan dan hormon ini akan terus meningkat selama 4 jam. (NG)

 
 
 
 
Beauty & Hair © 2010. All rights reserved