Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY CLINIC
LAKUKAN TREATMENT INI AGAR CANTIKMU MAKIN SEMPURNA

Narasumber : Dr. Deby Vinski, MscAa.PhD (Perfect Beauty Clinic & Vinski Tower)  
 
Setelah menahan lapar dan dahaga selama sebulan, bersilaturahim dengan sanak saudara saat Lebaran adalah momen yang dinantikan. Selain memakai busana terbaik, sempurnakan penampilan dengan perawatan 3D anti aging untuk total look yang memukau.  
 
Memiliki bentuk wajah oval, tirus, pipi mulus dan segar, dahi bulat dan mata besar adalah impian wanita. Banyak yang terobsesi dengan itu hingga melakukan tindakan operasi di luar negeri. Kini tak perlu terbang jauh ke Paris atau negara tetangga, di tangan team Perfect Beauty anti-aging Clinic, impian ini bisa diwujudkan dengan hasil yang lebih natural dengan alat khusus agar penyuntikannya lebih terukur dosisnya dan dapat menyuntik dalam jumlah kecil dan sangat halus tanpa terasa sakit.  
 
Wanita juga ingin selalu terlihat cantik, awet muda dengan pinggang dan tubuh ramping. Sayangnya saat usia menua dan efek gravitasi, wajah dan pipi menjadi bergelambir, dahi dan pelipis tampak kosong, dahi berkerut dengan bentuk tulang yang menonjol. Melalui ilmu kedokteran yang terus dikembangkan dan menggabungkan teknik aesthetic dengan anti aging, wajah akan tampak muda tanpa operasi karena sel-sel tubuh mengalami peremajaan.  
 
Di klinik Vinski Tower, Pusat Pelayanan WOCPM anti aging dunia dan bedah plastic, Fat Grafting dilakukan oleh team dokter berpengalaman dimana pasien akan merasa nyaman selama treatment berlangsung karena team dokter telah meraih beberapa penghargaan internasional. Tak heran bila VVIP dan selebritis negeri ini mempercayakan penanganan kesehatan dan kecantikan mereka pada Queen of anti-aging itu.  
 
Dokter yang selalu tampil cantik dan menawan ini mengatakan trend masa kini adalah tampil cantik dan awet muda alami. Maka salah satu solusi yang sedang digemari selain mini face lift atau face lift, setelah itu team dokter melakukan fat grafting.  
 
Simak petikan wawancara dengan dokter spesialis anti aging lulusan Paris, Perancis ini saat ditemui di kliniknya di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta.  
 
Jelaskan mengenai perawatan 3D anti aging  
3D anti aging adalah perawatan lengkap untuk memberi efek dimensi wajah yang sempurna, seperti membentuk wajah bulat atau persegi menjadi oval dan tirus, mengisi volume pada wajah yang mulai berkerut dan bergelambir. Dimensi lain yang juga harus diperhatikan adalah kesehatan tubuh yang prima dengan mengoptimalkan keseimbangan hormon dan pemberian nutrisi terbaik. Semua pembentukan dimensi ini tak hanya dilakukan dari luar, peremajaan sel dari dalam tubuh juga akan memberikan hasil 3 dimensi yang lebih sempurna.  
Sejak kapan treatment ini diperkenalkan pada masyarakat?  
Sebenarnya sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi banyak penyempurnaan yang dilakukan seperti canul halus, lentur dan tumpul sehingga tak melukai pembuluh darah, mengurangi risiko kebiruan, mengurangi trauma dan sakit, pasien jadi lebih nyaman dan hasil lebih halus, rata dan sempurna. Selain itu, dikembangkan juga filler hyaluronic acid yang sudah mengandung anestesi. Begitupula dengan stem cell lemak, bila dulu yang survive hanya 25-40% tapi dengan Lipokit terbaru dan mesin khusus pembuat stemcell maka survival lemak meningkat hampir 2 kali lipat.  
 
Umumnya, bagaimana kesan atau kondisi wajah pasien sebelum dan sesudah dilakukan 3D anti aging?  
Sebelum treatment 3D, wajah dalam konsidi tua berkerut, kendur. Makin tua terjadi “Volume Loss” dimana kolagen berkurang, wajah seperti tulang dibalut kulit. Pasien mengira kulitnya tumbuh berlebihan sehingga kendur dan bergelambir sehingga harus dipotong dan dihilangkan. Padahal karena proses penurunan hormone, maka pembentukan kolagen elastin kulit jauh menurun sehingga terjadi kehilangan volume yang mengakibatkan kulit kendur dan berkerut. Setelah area cekung diberi perawatan 3D, baik dengan filler maupun dengan stemcell fat dari tubuh sendiri maka wajah tampak muda, dahi yang berkerut menjadi bulat berisi dan bercahaya, pelipis yang mulai kosongpun jadi berisi dengan bentuk wajah area bawah tetap tirus dan ramping.  
 
Apa lagi manfaatnya treatment ini?  
Wajah menjadi lebih muda dan natural tanpa operasi, kesehatan tubuh membaik karena terjadi peremajaan dan peningkatan kolagen secara alami, dahi menjadi berisi dan tak berkerut atau bergelombang, pelipis temporal tidak kosong lagi, pipi tampak ranum, wajah menjadi tirus pada area rahang dengan dibantu korset wajah, kulit lebih glowy.  
 
Area mana saja yang dapat diterapkan treatment ini?  
Dahi, pelipis, pipi, garis senyum, bawah mata, payudara, bokong.  
 
Bagaimana teknik ini diaplikasi pada pasien, apa saja media/peralatan yang diperlukan?  
Tekniknya dengan filler hyaluronic acid menggunakan jarum steril canula 3D atau dapat juga dengan stemcell filler yang berasal dari lemak tubuh yang diproses menjadi stem cell, lalu diisi pada bagian yang dikehendaki.  
 
Selain memakai filler, teknik ini bisa juga memakai lemak/jaringan tertentu yang terdapat pada tubuh pasien. Bagian tubuh mana saja yang bisa dipakai?  
Benar sekali. Jika filler bertahan hanya sekitar 1 sampai 2 tahun, sementara dengan lemak stem cell tubuh jika prosedur dikuti dengan baik maka dapat bertahan selamanya dengan pengulangan/ re- touch 1 atau 2 kali saja. Lemak yang digunakan adalah jenis yang tepat seperti mikrofat dan nanofat sehingga hasilnya sangat halus mulus, tidak bergelombang. Area donor dipilih dari tubuh pasien sendiri misalnya bagian perut, lipatan bokong dan paha dan disesuaikan kondisi pasien. Banyaknya lemak harus sesuai hasil analisa kebutuhan.  
Walau dari tubuh sendiri, apakah lemak tersebut dapat langsung beradaptasi dengan ‘tempat’ baru atau memerlukan waktu tertentu agar hasil yang diinginkan dapat terlihat?  
Dengan metoda tahun sebelumnya dan alat lebih sederhana, lemak yang bertahan hidup di bawah 40-50% saja. Namun dengan metode dan mesin pembuat stem cell terbaru, maka meningkat sampai 80% bahkan lebih jika prosedur dikuti dengan saksama terutama paska tindakan. Lemak yang diambil harus diproses dulu secara steril dengan alat dan mesin khusus. Setelah menjadi stem cell terpisah dari darah dan lain-lain, barulah digunakan. Semua ini membutuhkan waktu agar benar-benar sempurna. Lemak stem cell akan segera cocok dengan pasien karena tak akan ada reaksi penolakan sebab berasal dari tubuh sendiri. Agar berhasil optimal selama 2-3 minggu pasien harus meminimalisir pergerakan area wajah, minimal bicara atau tertawa dan tanpa make up selama 1 minggu. Banyaknya gerakan dan mimik wajah akan mempengaruhi pertumbuhan lemak di tempat barunya. Agar optimal sempurna sebaiknya pasien lebih tenang dan lebih banyak istirahat bicara dan tertawa dan area wajah tak boleh di massage.  
 
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menjalani treatment ini bila menggunakan filler dan lemak tubuh?  
Terapi filler hyaluronic acid memerlukan waktu sekitar 1 jam. Lemak stem cell memerlukan waktu sekitar 1 sampai 2 jam sesuai kondisi pasien.  
 
Pada usia berapa pasien dapat mencoba treatment ini?  
Usia di atas 35 tahun dan aman juga bagi yang berusia 50-60 tahun, tentu saja tetap harus melalui prosedur kedokteran anti-aging.  
 
Berapa biayanya?  
(dijawab oleh manajemen). Tergantung kondisi pasien dan ini dikerjakan oleh team agar hasilnya sempurna. Biaya berkisar 75 juta hingga 100 juta. Sebagai perbandingan, di London dan Paris biaya berkisar 100 s/d 130 juta. (RA)  





 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013