Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY
KOREAN 7 SKIN METHOD

Setelah pemakaian skin care yang berlayer dan terahir teknik jamsu yang merupakan tren perawatan wajah dari Korea. Saat ini ada tren terbaru yang dikenal dengan 7 skin method. Walaupun masih bertujuan sama yang melembabkan wajah. Metode ini sedikit berbeda dengan pemakaian krim perawatan wajah yang berlayer. Bedanya, 7 skin method ini merupakan pemakaian toner atau essence yang berlayer sebelum pemakaian pelembab.  
 
Dalam metode ini Anda dibebaskan untuk memakai berapa banyak/jenis toner. Perhatikan kandungan toner sebab menggunakan toner eksfolias yang berlebihan wajah dapat dehidrasi atau iritasi, kandungan alkohol jika kulit Anda sensitif dan kering juga bagi kulit kombinasi dan berminyak jangan menggunakan toner yang menyebabkan komedo. Gunakan toner atau essence yang ringan biasanya berbahan dasar air dan melembabkan.  
 
Tujuannya, toner yang ringan dapat secara mudah dan cepat menyerap ke kulit dan melembabkan wajah sedangkan pemakaian berkali-kali untuk memenuhi kelembaban dan menguncinya sehingga wajah tampak lembab, kenyal, segar, sehat dan bercahaya seperti setelah perawatan. Sebab secara efektif melembabkan wajah tanpa adanya rasa berat, berminyak dan lengket seperti Anda menggunakan krim atau minyak wajah juga menyeimbangkan minyak alami kulit. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit yang sedang lelah, dehidrasi dan kering.  
 
Anda dapat menuangkan sedikit atau beberapa tetes toner ke kapas atau menggunakan telapak tangan untuk mengusapnya secara langsung ke wajah, leher dan sekitar dada. Diamkan beberapa saat hingga toner menyerap lalu ulangi lagi hingga 6 kali. Misalnya Anda memutuskan untuk memakai 3 jenis toner: A,B dan C. Toner A Anda hanya ingin memakainya sekali saja, lalu dilanjutkan toner B dengan 4 kali pemakaian dan toner C 2 kali pemakaian. Anda dapat memutuskan sendiri banyaknya jenis toner dan berapa kali toner akan dipakai. Semuanya disesuaikan dengan kondisi wajah.  
 
Namun untuk pemula atau baru ingin mencobanya Anda dapat mencobanya mulai dari 3 kali dahulu, jika dirasa kurang Anda dapat menambahkan dan berjalannya waktu menambah layer secara perlahan-lahan. Jika menurut Anda 3-4 kali sudah cukup Anda dapat menstopnya. Setelah itu pun, jika menurut Anda wajah sudah cukup lembab Anda dapat melewatkan rangkaian perawatan wajah lainnya seperti serum dan pelembab tetapi jangan lupa memakai tabir surya. Setelahnya Anda dapat melanjutkannya dengan makeup. Karena telah memakai toner berkali-kali disarankan menggunakan pelembab yang ringan agar wajah tidak terlalu berminyak atau lengket karena terlalu banyak pelembab. (NG)  


0  



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013