Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY
True Story: WAJAH HANCUR AKIBAT JERAWAT

“Saya pikir setelah dipencet jerawat itu akan hilang, ternyata jerawat saya malah semakin banyak,”  
 
Narasumber : Nova (28 Tahun)  
 
Jerawat adalah masalah pada kulit yang paling umum dihadapi semua orang. Banyak cara untuk mengobati jerawat pada wajah, namun terkadang jerawat masih menyisakan bekas yang tetap saja mengganggu penampilan.  
 
Selain menggunakan produk kecantikan, treatment yang sering dilakukan setiap orang adalah dengan melakukan facial. Namun, perawatan yang satu ini juga dapat memberikan efek samping yang disebabkan karena prosedur yang tidak tepat sehingga akan memberikan dampak negatif bagi penampilan dan kesehatan kulit wajah.  
 
Umumnya perempuan mengambil perawatan facial untuk membuat wajahnya semakin cantik, bersih, dan mulus. Namun, bagaimana jika yang terjadi tak sesuai harapan. Tak jarang facial justru membuat pori-pori wajah menjadi besar dan terlihat bolong-bolong atau bopeng, seperti yang dialami wanita cantik bernama Nova. Akibat kesalahan dalam menghadapi jerawat yang ia lakukan, wajahnya justru menjadi rusak.  
 
Jerawat dan Bopeng Semakin Banyak  
Nama saya Nova, 28 tahun. Entah karena faktor hormone atau kebersihan, tiba-tiba wajah saya tumbuh banyak jerawat. Karena risih, saya pun memencet paksa semua jerawat saya. Saya pikir setelah dipencet jerawat itu akan hilang, ternyata jerawat saya malah semakin banyak.  
 
Setelah beberapa hari, saya pun membeli masker wajah yang sangat lengket dan ketika dilepaskan sangat perih. Saya pikir masker itu akan berhasil, ternyata tidak. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk melakukan facial. Niat saya melakukan facial agar jerawat saya hilang. “Tak apa sakit, yang penting jerawat saya hilang,” pikir saya saat itu.  
 
Saya pikir setelah facial wajah saya bisa sehat kembali, tapi ternyata wajah saya semakin hancur. Wajah saya memerah dan pori-pori wajah menjadi besar. Saat itu pihak salon meyakinkan saya bahwa kerusakan seperti itu memang terjadi sebelum wajah saya menjadi lebih baik. Sejak tahap pertama ekstraksi, pihak salon terus meyakinkannya bahwa nantinya kulit saya akan menjadi lebih baik. "Tapi itu tak pernah terjadi."  
 
Seminggu setelahnya, saya merasa wajah saya semakin buruk. Sekarang nampak jelas pori-pori wajah saya jadi terlihat besar seperti bolong-bolong. ”Saya merasa malu sekali jika ada orang yang melihat wajah saya di siang hari, apalagi jika terpapar sinar matahari yang semakin memperlihatkan kulit wajah saya.”  
Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan pada wajah yang berjerawat, sebaiknya selalu berhati-hati. Pilihlah klinik atau salon kecantikan yang berpengalaman dan hindari memencet jerawat. 1 jerawat bisa menjadi puluhan jika kita memencetnya sembarangan. Ambilah pelajaran dari pengalaman saya. (Rs)  
...........................................................................  
Bagi yang memiliki kisah pribadi mengenai masalah kecantikan, kirimkan segera cerita Anda ke email beautyhairmag@yahoo.com. Kami akan memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah Anda, serta ada hadiah menarik dari Beauty&Hair untuk cerita terbaik yang kami muat di rubrik True Story.  
...........................................................................  



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013