Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY CLINIC
CANTIK DAN BUGAR SAAT PUASA

“Puasa akan memanjangkan gen panjang umur, mengurangi reakasi inflamasi penyebab penuaan.”


Narasumber : Dr. Deby Vinski, MscAa.PhD (Perfect Beauty Clinic & Vinski Tower)


Tak sekadar menahan haus dan dahaga, puasa juga memberi banyak dampak positif bagi kesehatan. Selain mengistirahatkan pencernaan, puasa dapat membebaskan tubuh dari racun yang merusak kesehatan. Maka selain memperbanyak amal ibadah, jadikan puasa sebagai proses detoksifikasi alami untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan.  
 
Dr.Deby Vinsky, Presiden WOCPM, sebuah Badan Akreditasi Dunia yang berkedudukan di Paris, menyarankan agar lebih selektif memilih makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit selama berpuasa. Di dalam ilmu kedokteran anti-aging, berpuasa ternyata memiliki manfaat meningkatkan gen panjang umur di dalam tubuh bila ditunjang oleh asupan yang baik. Dokter spesialis anti aging lulusan Paris itu mengungkapkan bahwa pada Paleolitik Diet, ternyata juga mendukung masa puasa di dalam ketentuan dietnya. Berikut petikan wawancara kami dengan dokter cantik yang juga dikenal sebagai Queen of Anti-aging itu:  
 
Selain baik bagi kesehatan, apakah puasa memberi dampak positif bagi kecantikan kulit?  
Ya, sangat banyak manfaatnya jika disiasati dengan perawatan tepat, asupan cairan cukup maupun terapi dari luar yang tercukupi.  
 
Apa saja dampak positif tersebut?  
Puasa akan memanjangkan gen panjang umur, mengurangi reakasi inflamasi penyebab penuaan. Saat puasa, sel tubuh memberikan reaksi pembaruan sel yang dipercepat. Seperti reaksi saat kita kena infeksi, maka sel anti bodipun dirangsang dengan cepat untuk berproduksi. Atau seperti reaksi sebuah negara berdaulat saat batas wilayahnya diserang atau dimasuki negara lain, maka bala tentara segera dikirimkan ke daerah tersebut. Kira-kira seperti itulah reaksi tubuh kita. Maka, penting bagi kita mempersiapkan ”tentara”, yaitu kondisi tubuh yang optimal sebelum mulai berpuasa.  
 
Umumnya, bagaimana kondisi kulit & tubuh sebelum berpuasa dan setelah berpuasa sebulan penuh?  
Jika ketika sahur dan berbuka kita memilih makanan bernutrisi tepat, vitamin, mineral dan asam amino terbaik diselingi olahraga ringan 3 kali seminggu selama 20-30 menit atau disesuaikan kondisi tubuh, maka setelah puasa kulit akan menjadi lebih kencang, mulus dan terjadi peremajaan. Tapi jika terlalu banyak makan makanan manis, berlemak dan kurang serat kejadiannya akan sebaliknya. Menjaga kondisi kulit agar tetap lembab dan segar juga harus dilakukan.  
 
Adakah treatment khusus yang tersedia di klinik Perfect Beauty bagi pasien yang berpuasa?  
Facial oksigen serum rehidration (dikenal sebagai facial Holywood ) agar kulit tetap lembab, mencegah dehidrasi serta mengencangkan wajah, terutama untuk peremajaan kulit wajah dan leher dengan serum khusus. Atau bisa juga dengan terapi HGH & IGF1 untuk melancarkan metabolisme tubuh, meningkatkan fibroblast kulit membentuk kolagen, melangsingkan tubuh memperbaiki struktur permukaan kulit, meningkatkan stamina tubuh agar tetap bugar dan fit selama berpuasa.  
 
Pada usia berapa kadar hormone Ghg & IGF1 mulai menurun?  
Umumnya usia 2—25 tahun, namun pada kasus premature aging dapat menurun lebih cepat lagi.  
 
Adakah tanda-tanda yang dapat dikenali jika hormone ini mulai menurun?  
Stamina menurun, mood terganggu, lemak bertumpuk di atas dan bawah bagian belakang bra, flabby belly, kulit punggung tangan menipis, selulit tambah banyak, dan lain-lain.  
 
Memasukkan/menyuntikkan sesuatu ke dalam tubuh saat sedang berpuasa, dianggap dapat membatalkan puasa. Lalu bagaimana mekanisme treatment tersebut?  
Biasanya pasien datang sekitar jam 6 sore setelah berbuka, atau membawa pulang suntikan hormon alami dan melakukan penyuntikan di rumah malam hari. Ada juga pasien yang beranggapan bahwa treatment yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit, jadi memang harus diprioritaskan kesehatannya.  
 
Bila Ramadhan telah berakhir, apakah treatment ini dapat dilakukan juga?  
Tentu saja, hanya frekuensinya dapat dikurangi karena kecukupan cairan sudah terpenuhi dalam diet sehari-hari.  
 
Selain treatment tersebut, apa saja yang Dr.Deby sarankan pada pasien yang berpuasa agar kondisi tubuh tetap prima, tidak dehidrasi, kulit tetap lembab & kecantikan selalu terjaga?  
Cukupkan cairan, buah dan sayuran saat sahur dan berbuka. Pilih makanan segar, rendah lemak dengan olahan sehat seperti di kukus, pepes atau tim dan hindari junk food. Saat berbuka makanlah kurma dan air putih atau teh hangat terlebih dahulu. Jangan langsung makanan berat, agar gula darah yang seharian turun dapat naik perlahan. Bersihkan wajah teratur dan gunakan pelembab diseluruh tubuh sesudah mandi. Krim perawatan stem cell dapat tetap dilakukan. Hindari sinar matahari langsung pada kulit Anda dan gunakan pelembab yang mengandung SPF.  
 
Jika ditemukan keadaan deficiensi saat konsultasi, CAATS maupun deteksi dini maka rapikan hormon dengan optimal supaya peremajaan sel tubuh dan kulit wajah terjaga, kecantikanpun bertahan lebih lama. Yang terpenting, jalani puasa dengan kebahagiaan, banyak bersedekah, selalu tersenyum dan menebar kebahagiaan, bersihkan hati dan semangat untuk lebih sehat lagi yang secara otomatis akan menambah binar kecantikan di wajah. (RA)



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013