Fashion | Hair | Beauty





LIFESTYLE
TERTAWA & CEMILAN

Sejak era 80-an, para ilmuwan telah mengetahui bahwa tertawa sangat baik bagi kesehatan kita. Tertawa dapat mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan bahkan membantu tubuh membunuh sel tumor. Sebuah studi baru dari California, Loma Linda University menunjukkan bahwa tertawa dapat membuat tubuh merespon baik dan sama dengan latihan fisik yang moderat. Dengan demikian berarti dapat meningkatkan mood, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, serta menurunkan tekanan darah. "Tertawa adalah obat terbaik."  
 
Namun para peneliti baru saja menemukan sisi negatifnya, yang pasti: tertawa menonton film lucu dapat merangsang nafsu makan Anda. Bukan karena menonton TV nya, tetapi akibat tertawanya. Ketika para ilmuwan mencoba menonton acara keuangan atau berita, memang hasilnya tidak meningkatkan nafsu makan mereka. Jadi sekarang Anda tahu mengapa Anda tidak bisa meninggalkan cemilan ketika menonton film komedi.


HAPPY QUITTING  
 
 
Berhenti merokok akan memperbaiki suasana hati dalam dua minggu, demikian hasil penelitian Christopher W. Kahler, profesor riset di Center for Alcohol and Addiction Studies, Brown University. Ia dan koleganya mempelajari 236 orang yang terlibat pogram berhenti merokok dalam 26 minggu. Banyak diantara mereka yang tidak pernah berhenti dan suasana hatinya membaik secara bertahap. Diantara mereka yang sebentar-sebentar berpuasa (33 persen), suasana hati mereka membaik di minggu mereka tidak merokok. Dan 13 persen yang bersih, tidak merokok, secara psikologis, suasana hatinya konsisten baik. Penemu percaya bahwa berhenti merokok pasti membutuhkan pengorbanan yang sangat besar.


POLA PIKIR  
 
 
Sangat mungkin untuk meningkatkan cara pandang Anda dengan mengubah pikiran Anda daripada mengubah persepsi Anda. Itulah kesimpulan mengejutkan dari studi Ellen Langer, profesor psikologi di Harvard, dan rekan-rekannya di beberapa universitas.  
 
Ketika atlit diberitahu bahwa visi atletik ditingkatkan, hampir 40 persen,ternyata hasilnya menunjukkan kemajuan, terutama cara pandang mereka berlatih. Hasil yang sama terjadi pula pada pilot-pilot AU yang memiliki visi yang sangat baik dan kemudian disatukan untuk mengidentifikasi target dan mengoperasikan simulator penerbangan. Juga, ketika relawan membaca huruf untuk tes mata, para relawan ini mampu mengidentifikasi huruf -huruf besar secara signifikan dibanding dengan huruf terkecil, baik dengan format huruf yang standar, mungkin karena mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka bisa dengan mudah melihat garis.  
 
Para peserta dalam studi ini umumnya memiliki penglihatan yang kuat untuk memulainya. Tetapi hasil ini menunjukkan bahwa harapan seseorang memengaruhi persepsi dan kinerjanya. Penulis penelitian mengatakan: “Orang-orang yang telah mengindikasikan bahwa mereka pikir mereka bisa meningkatkan visi, menunjukkan hasil yang jauh lebih besar daripada mereka yang tidak percaya bahwa mereka bisa.”


BODY SHAPING  
 
 
Korset selain membuat perempuan terlihat lebih ramping juga dapat membentuk tubuh lebih indah. Ternyata, pemakaian pakaian dalam (korset) yang dapat membentuk tubuh ini memiliki beberapa efek samping yang mengejutkan. Sebuah studi pendahuluan dilakukan di Kyungpook National University, Korea Selatan. Selama empat hari, lima perempuan yang belum pernah menggunakan korset pembentuk tubuh yang berbentuk seperti mengenakan baju renang one-piece dikenakan mereka.  
 
Pengujian menunjukkan bahwa kompresi konstan garmen, meskipun kecil, tampaknya cukup mengganggu ritme sirkadian dasar sehari-hari mereka, terutama pada malam hari. Tingkat hormon melatonin lebih rendah, dan suhu tubuh mereka menjadi lebih tinggi dibandingkan pada saat mereka tidak memakainya. Kemungkinan hal ini berdampak pada kualitas tidur. Sementara menurut peneliti Jeong Jeong-Rim dan Kim Hee-Eun, tubuh membutuhkan kondisi yang berlawanan, seharusnya meningkatkan melatonin dan penurunan suhu tubuh pada waktu tidur.  
 
Perlu dicatat, studi ini tidak benar-benar melacak tidur peserta, dan mereka memakai korset pembentuk tubuh selama mereka beraktivitas (tidak tidur), yang kebanyakan dilakukan juga oleh para perempuan lain. (NG)



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013