Fashion | Hair | Beauty





FASHION
KAMI IDEA East Meets West

Budaya adalah salah satu identitas dan ciri khas suatu bangsa. Budaya juga menjadi symbol kebanggaan masyarakat dan turut berperan untuk kemajuan suatu negara. Jepang adalah contoh dimana adat istiadat dan gaya hidup modern dapat hidup berdampingan dan harmonis hingga kini.  
 
Restorasi Meiji terjadi pada awal abad ke 20 dimana saat itu Jepang mulai menerima unsur budaya dari Eropa. Walau tak menutup diri pada perubahan namun masyarakat Jepang tetap menjunjung tinggi budaya warisan leluhur sehingga terjadilah percampuran antara budaya timur dan barat. Proses asimilasi itu menjadi inspirasi KAMI, sebuah brand modest wear, untuk mengeluarkan koleksi Spring/Summer 2018 bertema Promenade yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Week 2018.  
 
Inspirasi tersebut diwujudkan melalui siluet-siluet kimono, aksen obi khas Jepang dipadukan dengan kemeja, vest, dan topi yang mewakili unsur budaya barat. Kimono Jepang yang umumnya terbuat dari bahan kaku, oleh KAMI dipresentasikan lebih luwes menggunakan material linen, katun, organza dan silk dalam palet warna broken white, navy cream dan mint sesuai tuntutan gaya hidup kaum urban yang membutuhkan busana ringkas tanpa mengabaikan nilai-nilai estetika. Hasilnya adalah koleksi kekinian dengan cita rasa budaya yang tampak unik,, seunik karakter masyarakat Jepang.  
 
Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini, mendirikan Kami Idea tahun 2009 yang kemudian berganti menjadi KAMI pada 2017. Sebagai brand modest wear yang fokus pada gaya hidup urban-modern, KAMI memiliki keunikan pada motif, permainan cutting dan gaya kontemporernya. Berawal dari penjualan online, kini KAMI merambah penjualan dengan membuka beberapa toko di beberapa kota dan meluaskan jangkauannya hingga ke Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. (RA)  
 













 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013