Fashion | Hair | Beauty





FASHION
WARDAH FASHION AWARD Edukasi Desainer Muda

Industri kecantikan dan mode adalah dua bidang berbeda namun sangat berkaitan dan tak bisa dipisahkan. Keduanya akan saling mendukung untuk berkembang bersama-sama.  
 
Untuk mempertegas komitmen sebagai brand kecantikan yang mendukung perkembangan mode Indonesia, menjaring dan mengedukasi fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur, Wardah mengadakan Wardah Fashion Award (WFA) yang tahun ini telah memasuki pelaksanaan kedua.  
 
Perjalanan WFA 2017 dimulai dari roadshow di empat kota besar yaitu Denpasar, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Dari ratusan orang yang mendaftar dan melalui berbagai penilaian, terpilihlah 12 finalis yang menampilkan karyanya di hadapan publik pada akhir Oktober lalu di Fashion Atrium, Senayan City, sebagai bagian dari event Jakarta Fashion Week 2018.  
 
“Ada yang berbeda pada pelaksanaan WFA tahun ini. Selain memperluas wilayah pencarian bakat, kami juga melibatkan fashion buyer dari Zalora sebagai juri sebagai bentuk edukasi agar desainer muda ini siap memasuki industri mode. Selanjutnya pemenang terpilih akan mendapat kesempatan berkolaborasi dengan salah satu brand milik Barli Asmara yang akan ditampilkan di Zalora,” terang Salman Subakat, Chief Marketing Officer Wardah.  
 
WFA 2017 mengangkat tema yang sesuai dengan empat make up look terbaru Wardah yaitu Color Euphoria dimana keselarasan antara kreasi fashion dan beauty akan menjadi penilaian tersendiri.  
 
“Desainer pemula harus memiliki pengetahuan tentang desain yang tepat sesuai target, menguasai bisnis fashion mulai dari produksi, penjualan hingga menembus pasar. Karena itu mereka memerlukan edukasi dan bimbingan yang tepat,” jelas Barli Asmara, salah satu mentor WFA 2017.  
 
Barli dibantu 4 ahli dibidang mode dan kecantikan yaitu Carolina Septerita, Ai Syarif, Berlian Nandiasa, dan Norma Hauri untuk menilai karya para finalis. Setelah melalui rangkaian penilaian mereka sepakat menetapkan Elsa dari Jakarta sebagai 1st Winner dengan membawa pulang uang tunai 20 juta Rupiah dan hadiah lainnya. (RA)  
 







 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013