Fashion | Hair | Beauty





FASHION
Embroidery Sky

Langit biru yang membentang tinggi dan luas menjadi inspirasi tiga perancang busana wanita yaitu Hannie Hananto, Lina Sukijo dan Anggia Mawardi dalam berkarya. Koleksi terbaru ketiganya tampil pada panggung yang sama di Jakarta Fashion Week 2018.  
 
Sesuai dengan tema peragaan, Embroidery Sky, ketiganya menggunakan detil sulaman dengan nuansa biru langit, mulai dari gradasi warna biru yang cerah hingga biru gelap yang disuguhkan dalam 3 gaya dan karakter berbeda.  
 
Hannie Hananto mengeluarkan koleksi bergaya casual-modern yang terinspirasi dari seragam pramugari Pan Am (penerbangan Amerika tahun 1960an) dan keindahan balon udara di Cappadocia dalam palet merah, kuning dan biru cerah. Siluet A-line dengan cutting simpel, Hannie menyematkan bordiran berbentuk balon udara maupun siluet pramugari dan pesawat pada rancangan yang terbuat dari bahan katun dan linen tersebut.  
 
Sementara itu Lina Sukijo mengeluarkan koleksi busana hijab syar’i dengan garis rancangan romantik dan feminin. Ruffle dan flare tampak mengiasi koleksi dari material sifon yang nyaman. Sentuhan bordir dan beads dapat ditemui di tiap sudut busana yang terinspirasi dari awan yang berarak di angkasa.  
 
Menyadari Jawa Barat dan Sumatera Barat memiliki sumber daya manusia kreatif dan handal dalam proses menyulam kain, Anggia Mawardi menjalin kerjasama dengan pengrajin tersebut dalam membuat koleksi romantik elegan detil bordir membentuk bunga pada seluruh rancangannya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberi perhatian pada para pengrajin bordir untuk terus menekuni profesinya agar tidak punah karena berkurangnya minat kaum muda pada bidang ini. (RA)  
 













 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013