Fashion | Hair | Beauty





FASHION
FASHION BURGO Desainer Muda dari Sekolah Mode Asal Italia

Sebagai satu dari banyak institusi pendidikan di Indonesia yang berkelas internasional dan fokus pada industri mode, sekolah mode asal Italia Istituto di Moda Burgo Indonesia (IMBI), turut berpartisipasi pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2018.  
 
Yang istimewa tahun ini adalah IMBI menggandeng desainer Ali Charisma guna memberikan pembekalan khusus selama empat bulan bagi enam siswa terbaik atau Burgonians, yang akan mempresentasikan koleksi terbarunya di pekan mode tersebut.  
 
Ali Charisma selaku pendiri dan ketua Indonesia Fashion Chamber dipercaya untuk membagikan visi, misi dan pengalaman selama lebih dari 15 tahun terjun di industri ritel dalam maupun luar negeri. Ia membuka fashion show dengan koleksi busana bertajuk E-Motion yang terinspirasi wanita urban masa kini yang melupakan unsur feminin dalam berpenampilan. Untuk menyeimbangkan teknologi dan feminitas, Ali memadankan tulle dan lace bersama material kulit pada busana-busana berpotongan A dan H nuansa dusty pink, biru, abu-abu dan ungu.  
 
Label RAEGITAZORRO mengangkat budaya Sisingaan yang mengisahkan perjuangan masyarakat Pasundan terhadap penguasa perkebunan melalui koleksi sporty dengan detil bernafaskan punk seperti rantai dan spike studs.  
 
Eleska Paradis mengeluarkan konsep ‘gamine’ yang cenderung androgynous dengan pilihan warna vibrant dan aplikasi tekstur kawung pada rangkaian busana berstruktur. Ia berkolaborasi dengan KYRA, label tas tangan multifungsi berbahan kulit eksotis dengan gradasi warna multidimensi.  
 
Desain aksesoris juga dikeluarkan oleh Rilya Krisnawati melalui label JUMPANONA dengan mengeksplorasi seni tato Dayak menjadi aksesoris bertekstur logam kuningan yang terkesan etnik.  
 
Sosok Ratu Victoria yang terkenal kuat pada masa pemerintahannya ditampilkan pada koleksi yang terbuat dari kain songket Palembang bertema The Empress karya Jessica Welia. Kesan misterius namun elegan tertuang dalam detail keemasan pada gaun malam berpalet gelap. Sebagai penutup rangkaian peragaan, Julianto menghadirkan koleksi Embrace berupa busana pesta hingga gaun malam beraksen payet dalam nuansa warna pastel. (RA)  
 













 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013