Fashion | Hair | Beauty





FASHION
BELLE EPOQUE : KEMEWAHAN BUSANA MASA LAMPAU

Inspirasi gaun-gaun cantik di masa keemasan bangsa barat pada rentang waktu 1895 hingga 1914, diterjemahkan pada zaman millennial dalam siluet yang lebih simpel dan elegan oleh Yenti Tan pada peragaan busana koleksi terbarunya beberapa waktu lalu.  
 
Yenti menyukai segala sesuatu yang bernuansa Victorian. Baginya era itu memiliki pesona tersendiri yang mampu menyihirnya sekaligus memberi inspirasi untuk berkarya. Gaya Victorian itu dibawa ke dalam perspektif modern dengan tetap mempertahankan ‘aroma’ masa lampau.  
 
Pada koleksi bertema Belle Epoque yang bermakna ‘Era Cantik’, Yenti mengambil unsur glamor yang menghiasi dunia mode pada masa itu. Lengan menggembung, kerah tinggi dan volume pada bagian bawah diolah dalam siluet yang lebih simpel. Elemen kristal dan mutiara tetap digunakan namun tak terlalu mendominasi. Sebagai penggantinya, Yenti memilih bermain dengan detil pita dan lipatan menggunakan teknik keterampilan tangan yang mumpuni, termasuk koleksi dari lempengan bebatuan yang proses pengerjaannya cukup menyita waktu. (RA)  













 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013