Fashion | Hair | Beauty





NEWS
PADUKAN BUDAYA INDONESIA DAN ITALIA

Para pelajar Istituto di Moda Burgo Indonesia (IDMB), institusi mode asal Itali yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, kerap berpartisipasi dalam perhelalatan mode Indonesia untuk mengimplementasi ilmu yang diperoleh selama proses belajar di bawah arahan pengajar professional.  
 
Tahun ini IDMB menggandeng desainer Ali Charisma guna memberikan mentorship atau pembekalan pada enam siswa yang mempresentasikan koleksinya di ajang Jakarta Fashion Week 2018. Ali dipercaya untuk berbagi visi, misi dan pengalaman selama 15 tahun berkarir di industri retail dalam maupun luar negeri.  
 
“Saya mengarahkan siswa untuk membuat koleksi yang bisa diterima pasar namun dengan gaya masing-masing desainer. Sentuhan unsur budaya Indonesia atau Italia juga bisa diterapkan agar menghasilkan karya unik,” jelas Ali.  
 
Enam siswa yang beruntung dimentori langsung oleh Ali adalah Raegita Zoro, Shahira, Eleska Paradis, Jessica Welie Halim, Rilya Krisnawati dan Julianto. Dengan konsep kuat yang berbeda satu sama lain, Ali menilai mereka sudah layak disebut ‘desainer’yang tentunya akan menampilkan karya-karya berkesan.  
 
IDMB merupakan satu-satunya institusi mode di Indonesia yang memiliki Milan 1+1 dan Milan Enrichment Program, dimana para pelajar berkesempatan melanjutkan studi ke Milan. Guna mempermudah adaptasi terhadap budaya setempat, para siswa diberi pembekalan bahasa Italia dan pengenalan budaya setempat. (RA)  
 













 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013