Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY CLINIC
TINGKATKAN KONSENTRASI & TINGGI BADAN

Narasumber : Dr. Deby Vinski, MscAa.PhD (Perfect Beauty Clinic & Vinski Tower)  
 
Tinggi badan yang ideal adalah dambaan banyak orang sebab berkaitan dengan rasa percaya diri. Faktor penentu tinggi badan tergantung pada genetika, jenis makanan dengan gizi yang tepat, serta olahraga tertentu yang mendukung. Pada pria, mereka akan terus tumbuh sampai batas usia maksimal dua puluh lima. Sedangkan bagi perempuan, tinggi badan maksimal akan dicapai hingga pada usia delapan belas atau sembilan belas tahun.  


Secara ilmiah tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor yaitu genetic, nutrisi dan paling penting yaitu sejenis hormon yang disebut sebagai Hormon Pertumbuhan Manusia, yaitu yang disekresikan oleh kelenjar yang bernama hipofisis. Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan tinggi badan secara maksimal, kita dianjurkan untuk makan-makanan yang membantu fungsi hormon pertumbuhan tersebut.  
 
Dengan prosedur yang tidak rumit dan ditangani oleh satu-satunya dokter anti aging Lulusan Dresden International University di Jerman dan Hormonal IHS di Brussel, Belgia, Dr.Deby Vinski, MScAA, PhD, menjelaskan bahwa dengan kombinasi nutrigenomik serta hormonal yang tepat maka tinggi tubuh bisa bertambah.  
 
Saat berkunjung ke klinik Perfect Beauty Aesthetic & Anti Aging Centre, kami bertemu beberapa remaja dan bertanya apa yang mereka lakukan di klinik ini. Sebagian dari mereka bersekolah di luar negeri, sebagian berasal dari berbagai kota di Indonesia. Saat liburan mereka mengunjungi dokter kesayangannya untuk melakukan terapi kesehatan, meningkatkan konsentrasi belajar ataupun menambah tinggi tubuhnya. Berikut petikan wawancara dengan Dr.Deby :  
 
Benarkah tubuh pria dan wanita akan berhenti pertumbuhannya pada usia 18-21 tahun?  
Tergantung faktor hormon, gizi dan genetik. Pada orang kurang gizi pertumbuhan berhenti lebih awal.  
 
Jika usia telah dewasa, apakah tubuh masih bisa ditinggikan?  
Dengan program yang tepat tinggi masih dapat bertambah beberapa Cm. Seperti diketahui, seiring bertambah usia maka seseorang menjadi semakin pendek karena proses degeratif pada sel tulang, bantalan tulang belakang, otot melemah (menjadi bungkuk/bengkok, karena postur tidak tegap dan lurus lagi). Terapi yang dijalani terdiri dari 4 cara yaitu memperbaiki nutrisi mikronutris, bantuan spesialis Orthopedic untuk memperbaiki tulang belakang dan faktor lain sehubungan dengan kesehatan tulang, menjalani hormon therapy bioidentikal, menerapkan gaya hidup sehat dengan makanan bergizi dan istirahat malam yang cukup karena hormon terbaik diproduksi pada waktu tersebut.  
 
Selama ini diketahui bahwa berenang dapat menambah tinggi badan. Efektifkah cara tersebut?  
Olahraga berenang, basket dan hampir semua jenis olahraga baik bagi kesehatan termasuk meninggikan badan. Sementara olahraga angkat beban yang ekstrim tidak disarankan bagi remaja yang sedang menjalani terapi peninggian badan.  
 
Adakah treatment di Klinik Perfect Beauty yang dapat mengatasi masalah tinggi badan tersebut?  
Ya, Terapi kedokteran untuk menambah tinggi badan telah hadir dengan cara efektif bahkan pada usia dewasa. Peningkatan terjadi karena ruas tulang belakang berupa 33 ruas yang tadinya telah menipis akan terjadi perbaikan sel sehingga bantalan menjadi optimal dan normal. Team kami sudah berpengalaman melakukan terapi peninggian badan melalui prosedur kedokteran dan pemeriksaan laboratorium sebelum mulai terapi dan akan di follow up setelah terapi.  
 
Bagaimana prosedurnya?  
Pasien datang konsultasi dengan dokter lalu dilakukan pengukuran tinggi badan dan pemeriksaan lainnya termasuk ruas tulang belakang. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan laboratorium mikronutrisi untuk mengetahui berapa jumlah kadar hormone-hormon peninggi badan di dalam darah dan pemeriksaan dengan CAATS untuk follow up bertahap sehingga dokter maupun pasien dapat ikut mengamati secara cermat peningkatan kesehatan dan hormonal pasien dari waktu ke waktu. Setelah serangkaian pemeriksaan dapat langsung dilakukan terapi dengan dosis dan mikronutrisi maupun asam amino yang diberikan berdasarkan latar belakang masalah tinggi badan dan target yang akan dicapai. Hasilnya akan dipantau setiap 2 minggu dan 1 bulan  
 
Selain menambah tinggi badan, adakah manfaat lainnya?  
Tubuh lebih berenergi, meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, terjadi peningkatan massa otot dan mengurangi lemak berlebih, konsentrasi belajar dan daya ingat meningkat, tubuh tak mudah sakit, tidur lebih nyenyak sebab kadar hormone alami melatonin telah diperbaiki, mencegah osteoporosis, kulit lebih kenyal dan sehat karena kolagen meningkat, tubuh makin langsing karena lemak berkurang dan massa otot kencang.  
 
Dalam sebulan, umumnya tinggi badan akan bertambah berapa centimeter?  
Bervariasi antara 2-5 cm tergantung disiplin menjalankan terapi dan gaya hidup pasien. Pada pasien yang tidak disiplin terapi, malas olahraga, sering membawa tas berat lebih 20 kg ke sekolah akan lebih lambat tingginya dibandingkan mereka yang disiplin terapi, rajin berenang dan makan protein ikan, daging, ayam, serta vitamin dan serat.  
 
Maksimal berapa centimeter tinggi badan akan bertambah setelah menjalani treatment ini?  
Tergantung usia, kondisi tiap pasien. Ada yang setelah 2 tahun telah bertambah 12 - 15 cm.  
 
Pasien usia berapakah yang bisa menjalani treatment ini?  
Diatas 11-12 tahun, orang tua sudah bisa menganalisa bahwa pertumbuhan anaknya melambat atau anak terlihat lebih pendek dibanding teman sebayanya.. Jika memilliki genetik bertubuh kurang tinggi, saya sarankan segera memeriksakan diri ke dokter.  
 
Adakah batasan usia maksimal bagi pasien? Jika ada, hal apa saja yang menyebabkan pasien tidak dapat melakukan treatment ini?  
Sebenarnya jika ruas tulang belakang diperbaiki dengan cara dan dosis yag tepat, maka tak ada batasan usia untuk tampak lebih tegap dan lebih tinggi, tetapi pada usia matang tentu saja peningkatan hanya sedikit.  
 
Selain melakukan treatment, olahraga dan makanan apa yang disarankan agar hasilnya lebih maksimal?  
Berenang, basket, hindari mengangkat beban berat terus menerus, postur tubuh dilatih agar tegap karena scoliosis atau pembengkokan tulang akan membuat peninggian tubuh tidak optimal. Konsumsi makanan tinggi protein seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, daging tanpa lemak, telur, vitamin, mineral calcium, serat buah dan sayuran. Istirahat cukup, hindari begadang dan asap rokok karena akan mengurangi efektivitas hormon pertumbuhan. Pastikan tidur sebelum jam 12 malam sebab diatas jam tersebut adalah saat restorasi pembentukan hormon.  
 
Makanan untuk Meningkatkan Tinggi Badan  
Jika seseorang ingin membangun otot yang kuat, ligamen, dan tendon seimbangkan dengan diet yang terdiri dari banyak nutrisi seperti kalsium, mineral, vitamin dan protein. Berikut ini adalah beberapa makanan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan tinggi badan:  
 
A. Mengandung Protein : Protein adalah pembangun tubuh kita, dan dengan demikian akan sangat membantu untuk menambah tinggi badan. Protein mengandung asam amino yang diperlukan untuk hormon pertumbuhan, dan sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit dan gigi.  
B. Mengandung Mineral : mineral seperti magnesium, fosfor, fluor, yodium, zat besi dan mangan juga penting untuk meningkatkan tinggi badan dan pertumbuhan. Kalsium adalah mineral yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Minuman berkarbonasi, makanan kebanyakan garam, gula, lemak dan kopi harus dibatasi karena dapat menghambat kalsium, yang tentunya dapat mempengaruhi pertumbuhan tubuh Anda.  
C. Mengandung Vitamin : Vitamin D adalah sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium untuk tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, dan tulang yang lemah. Selain vitamin D, vitamin lain seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 atau riboflavin, vitamin C, dan vitamin F juga diperlukan untuk pertumbuhan badan yang normal. Ini sebagian besar terkandung dalam serat buah-buahan dan sayuran. (RA)  
 
True Story :  
Garry memiliki tinggi badan 160 cm dan membuatnya sedikit minder saat berada diantara teman-teman sekolahnya di San Fransisco, USA. Selain menjadi siswa bertubuh paling mungil di kelas ia juga merasa cepat lelah dan mudah sakit. Saat liburan ke tanah air, orang tuanya mengajak Garry ke Dr.Deby untuk menangani keluhan tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan lengkap diketahui jika Garry mengalami kelainan jumlah dan ukuran sel darah merah, hormon yang rendah, dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Setelah menjalani terapi tubuhnya menjadi lebih segar, konsentrasi meningkat dan tingginya bertambah tinggi 13 cm setelah menjalani terapi selama 11 bulan. Ia tetap melanjutkan terapi karena ingin tubuhnya bertambah menjadi 180 cm. (RA)  



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013