Fashion | Hair | Beauty





SALON
Stephanie Martina (Glam Hair Culture) : KIAN SUKSES DENGAN WAJAH BARU

“Hadir dengan wajah baru di tahun 2017 kian menjadikan salon ini menjadi destinasi wajib untuk mengubah gaya dan warna rambut,”


Glam Hair Culture, salah satu salon ternama di Surabaya ini terus eksis dan selalu mencuri perhatian di tengah ketatnya persaingan industri salon berkat tangan dingin pemiliknya yang juga seorang Hairdresser muda nan cantik, Stephanie Martina.


Sukses Berawal Dari Garasi Rumah  
Hairdresser cantik ini telah menemukan passionnya di dunia tata rambut sejak kecil, dan selepas lulus SMA ia pun melanjutkan pendidikan di dunia tata rambut secara serius. “Awal mula saya berkarier setelah saya lulus dari Rever Academy tahun 2007 dan saya memulai karier saya sebagai Hairdresser dengan bekerja di salah satu salon ternama di Surabaya pada saat itu. Saya bekerja di sana kurang lebih sekitar 8 bulan, setelah itu saya memberanikan diri untuk membuka salon sendiri saya yang di mulai dari garasi rumah saya dengan nama Glam Hair Culture pada tahun 2008. Kemudian di tahun 2011 bisnis saya mulai bertumbuh, saya mencoba menyewa sebuah ruko di kawasan Surabaya Barat dan dalam jangka 1 tahun bisnis saya kian bertumbuh lebih pesat dan pada tahun 2012 saya kembali memberanikan diri membeli sebuah tempat untuk usaha salon saya yang sampai saat ini masih saya tempati,” jelas ibu 3 anak ini.  
 
Meski usianya masih muda, namun kualitas dan dedikasinya pada dunia tata rambut tidak bisa dipandang sebelah mata. Kepiawaiannya dalam berkreasi sangat memukau, tren warna rambut dipadukan dengan guntingan rambut terkini menghasilkan tampilan yang menarik. Tidak heran bila banyak selebritis muda Indonesia mempercayakan mahkota mereka kepada Glam Hair Culture. Bermodal ketekunan dan membuka diri untuk menerima hal-hal baru menjadikan bisnisnya kian berkembang. Meski tidak mudah dilalui dan ada jatuh bangun dalam prosesnya, semua itu tidak menyurutkan semangatnya. “Untuk terus sukses menekuni pekerjaan ini saya tidak berhenti belajar banyak dari Hairdresser dalam atau pun luar negeri dan kebetulan saya juga menggandeng brand rambut L’Oréal Professionnel yang terus senantiasa mensupport bisnis saya melalui edukasi dan inovasi hingga saya dapat berkembang sampai saat ini,” ujarnya.  
Simply Glamorous  
Hadir dengan wajah baru di tahun 2017 kian menjadikan salon ini menjadi destinasi wajib untuk mengubah gaya dan warna rambut ataupun sekedar relaksasi menikmati perawatan rambut dengan interior salon yang memanjakan mata. Simply calm modern with minimalis touch sukses dituangkan dalam interior salon 3 lantai ini. Warna-warna seperti putih, hitam dan sentuhan cokelat kayu dan gold menjadi satu kesatuan yang menarik. “Simply Glamourous sesuai dengan pribadi saya yang menyukai sesuatu yang glamour tetapi tetap simple,” jelas wanita yang selalu tampil fashionable ini.  
 
Untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan setianya untuk menikmati berbagai servis di salon, Glam Hair Culture memberikan suasana nyalon yang super nyaman dengan berbagai ruangan yang berbeda untuk tiap servis. Di salon yang memiliki 18 cermin, ada 3 lantai dengan fungsi lantai 1 (Cutting Area / Styling) Lantai 2 (Chemical Services) dan Lantai 3 (Hair and Menicure & Pedicure Treatment).  
Memulai Bisnis Dari Nol  
“Jika dilihat suka duka sangat banyak sekali yang saya alami hingga saya bisa sampai saat ini, terlepas dari banyak dukungan keluarga, kolega dan juga partner brand. Saya juga banyak mengalami pasang surut dan memulai bisnis ini dari 0 (nol) mulai dari client pertama saya yang datang ke salon di rumah (garasi), saat itu sampai sekarang saya mendapat kepercayaan memegang rambut selebritis dan juga kalangan atas di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya. Sukses yang diraihnya adalah buah dari sikap pantang menyerah, terus belajar dan selalu terbuka untuk mencoba hal-hal baru. Ia menyadari bahwa industri tata rambut adalah industri yang penuh warna dan sangat dinamis.  
 
Sebagai Hairdresser dan juga pemilik salon, Stephanie juga menjaga kualitas servis di salonnya dengan edukasi yang diberikan kepada para staff di salon miliknya. Hasilnya, chemical services di pewarnaan dan pengeritingan yang di padukan dengan tehnik guntingan yang up to date menjadi keunggulan salonnya. Selain itu Permanent Blow Dry juga menjadi servis yang paling diminati. “Pelanggan kami di dominasi pada umur produktif 20 – 35 dan 80% adalah wanita dan saat ini trend warna saat ini lebih cenderung ke pantulan warna dingin dan ash range yang di gandrungi oleh pelanggan kami dan untuk pelanggan kami yang berusia lebih matang lebih memilih warna-warna natural dan covering grey hair,” jelasnya.  
Nyalon Bareng Artis  
Persaingan bisnis di bidang kecantikan rambut kian pesat, para pelaku bisnis harus pandai mengambil strategi marketing untuk menggaet calon pelanggan dan juga menjaga eksistensinya. Seperti event seru Nyalon Bareng Artis yang diadakan oleh Glam Hair Culture Salon dengan menghadirkan Gisella, Sarwendah dan Helena. “Acara Nyalon Bareng Artis ini merupakan sebuah inisiatif Glam Hair Culture untuk meresmikan wajah baru salon kami yang telah menjalani renovasi sejak awal tahun 2017. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang salon kami untuk memberikan reward terhadap top client kami di salon. Bersama L’Oréal Professionnel, kami memberikan paket khusus bagi klien kami untuk menikmati berbagai servis kecantikan rambut di salon kami dan berbagai hadiah menarik,” tutur Stephanie.  
 
Kegiatan “Nyalon Bareng Artis” tidak hanya mengundang top client Glam Hair Culture saja, namun juga mengundang 3 orang pemenang kontes instagram Hair Makeover Wishlist yang dilakukan sejak awal bulan Agustus 2017 melalui akun Instagram. Dalam kontes Instagram ini, partisipan diajak untuk mengunduh foto rambut impian mereka di Instagram dan memenangkan kesempatan untuk menghadiri acara “Nyalon Bareng Artis”, hair makeover gratis dari Glam Hair Culture dan paket produk dari L’Oréal Professionnel.  
”Harapan saya untuk Glam Hair Culture ke depan bisa terus berkembang dan selalu bisa memberikan servis terbaik dan sekaligus memberikan solusi bagi semua pelanggan kami. Kami juga ingin terus ekspansi bisnis kami lebih besar dan baik lagi dan yang tidak kalah penting adalah mendapat kepercayaan lebih banyak lagi dari pelanggan kami dimanapun itu berada,” tutupnya. (CR)  









 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013