Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY HEALTH
SEKSI DAN BUGAR SELEPAS USIA 30 TAHUN

Seiring bertambah usia, perempuan sering merasa tidak percaya diri. Hal ini juga dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan ke-2000 orang, ada beberapa tingkat usia saat perempuan mengalami penurunan kecantikan fisik secara bertahap. Pada usia 30 tahun daya tarik perempuan mencapai puncaknya, namun tanda penuaan mulai muncul saat usia 41 tahun, merasa tidak seksi di 53 tahun dan terlihat tua di 55 tahun.  
 
Hal lain yang tidak bisa dihindari, seluruh sel tubuh akan melambat termasuk metabolisme. Karena itu Anda harus dapat membuat keputusan, mengendalikan dan berusaha lebih keras. Perhatikan apa yang Anda makan dan lebih aktif menggerakkan kaki. Juga, perawatan sebab operasi bukanlah jawaban untuk kesehatan yang benar.  
 
Sugar  
Awalnya pasti akan sulit melepaskan diri dari makanan dan minuman bergula, tetapi jika Anda sadari mengurangi atau tanpa gula hidup akan lebih sehat. Anda pun dapat mengganti gula dengan fruktosa atau gula alami lainnya.  
 
Pola makan  
Hati-hati dalam mengatur pola makan. Memperbanyak asupan buah dan sayur memang baik tetapi tidak harus selalu memakan buah dan sayur. Cukup perhatikan apa yang Anda makan dan jumlah porsinya. Misalnya memastikan konsumsi protein setiap makan terutama sarapan atau membatasi makan malam.  
 
Olahraga  
Juga, tidak harus olahraga berat dan pergi ke pusat kebugaran setiap hari. Olahraga ringan tetapi konsisten hasilnya lebih baik seperti berjalan-jalan 30 menit setiap hari. Olahraga juga tetap bisa dilakukan di rumah seperti squat, crunch.  
 
Aktif  
Sibukkan atau libatkan diri dengan pekerjaan, hobi atau kegiatan apapun yang positif. Jangan bermalas-malasan di sofa dan depan TV apalagi sampai merenung dan memikirkan hal yang tidak-tidak. Jika hal itu terjadi, itu artinya Anda kurang sibuk.  
Rasa ingin tahu  
Pelihara dan tumbuhkan rasa ingin tahu agar tidak tertinggal zaman dan menjadikan Anda terus belajar. Secara tak langsung saat Anda sibuk, otak tetap bekerja secara aktif, melawan penuaan dan Anda tetap terlihat menarik dan awet muda.  
 
Hindari rokok dan alkohol  
Sudah menjadi pengetahuan umum jika rokok dan alkohol memberikan dampak buruk bagi tubuh dan mempercepat proses penuaan.  
 
Hidrasi  
Lakukan hidrasi dari dalam dan luar tubuh. Dari dalam, minum air putih 3 liter/hari dan menggunakan pelembab sebagai hidrasi luar. Hindari hal-hal terlalu ekstrem yang mengganggu kesehatan kulit.  
 
Skincare  
Pemakaian skincare juga merupakan suatu investasi. Pemakaian teratur menjaga kecantikan kulit dan hasilnya tidak cepat, Anda mungkin baru merasakan hasilnya dalam hitungan tahun.  
 
Tabir surya  
Ingat nasehat orang tua, selalu gunakan tabor surya sebelum beraktivitas. Seperti skincare yang hasilnya memakan waktu yang lama. Jangan menundanya sebelum terlambat dan menyesal.  
 
Eksfoliating  
Saat menua, kerja tubuh menjadi lamban termasuk dalam membuang dan memperbarui sel kulit baru. Lakukan scrub secara rutin untuk merangsang dan membantu kulit memperbaruinya.  
 
Tidur  
Salah satu rahasia awet muda, tidur cukup setidaknya 8 jam semalam. Saat tidur kulit menyembuhkan dan meremajakan. Karena itu, hindari pekerjaan aktivitas dan tidur larut malam.  
 
Menerima  
Selalu bergembira dan jangan takut pada usia. Lihat segala sesuatunya dari sisi yang positif seperti melihat gelas dalam kondisi setengah terisi sehingga hari akan terasa lebih cerah. (NG)  
 



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013