Fashion | Hair | Beauty





SALON
MENAWARKAN SESUATU YANG BERBEDA Narasumber : Mr. Ando – Owner Ando & Yun Korean Salon

Bisnis salon di Indonesia berkembang kian pesat dari hari ke hari. Pebisnis salon harus bisa kreatif dan tampil beda untuk memikat hati customer, seperti salon Ando & Yun yang menawarkan pengalaman mempercantik diri layaknya wanita Korea. Salon yang dimiliki oleh 2 Hairdresser asal Korea yaitu Mr. Ando dan Mr. Yun ini, cocok untuk Anda yang suka tampil dengan gaya rambut ala Korea ataupun suka dengan style para wanita korea yang selalu tampil cantik dengan dandanan yang natural.


Bisnis Berkembang Pesat Dengan 5 Cabang  
“Kami mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda dari salon kebanyakan di Jakarta. Kami melihat market di sini sangat bagus apalagi di Indonesia banyak orang yang terinfluence oleh K-Pop dan style rambut Korea pun bisa masuk ke Indonesia dan cocok untuk wanita atau pria yang suka tampil menarik namun tetap natural,” jelas Mr.Ando. Hairdresser asal Korea ini sebelumnya berkarier di Australia, memiliki customer yang berasal dari Indonesia dan disarankan untuk membuka salon di Jakarta dan ia pun tertarik.  
 
“KAMI SUDAH 2 TAHUN MENGGUNAKAN MILBON. PERAWATANNYA LENGKAP, APALAGI UNTUK RAMBUT KERITING.”  
 
Setelah sebelumnya membuka salon pada tahun 2008 hingga tahun 2012, Mr. Ando memutuskan membuka salon sendiri dengan nama Ando & Yun Korean Salon, berpartner dengan rekan sesama Hairdresser Mr. Yun yang kini telah memiliki 5 cabang di Jakarta. Diawali dengan membuka salon pertamanya di Central Park, Baywalk, Gandaria City, Sunter dan Kelapa Gading.  


Konsep Salon Yang Menarik  
Masuk ke setiap salon Ando & Yun membuat kita jatuh hati, interior salon yang menarik dengan perpaduan warna yang cantik, salon 2 lantai ini menawarkan kenyamanan dalam mempercantik rambut. Seperti cabang ke-5 di Kelapa Gading ini, sentuhan warna rose gold yang sedang tren untuk warna rambut dituangkan dalam desain salon. “Setiap cabang konsepnya beda, di Kelapa Gading ini rose gold, di beberapa cabang ada yang warna cokelat, tosca, dan ungu. Kami buat seperti café, jadi customer bisa nyaman. Saya sendiri yang memilih konsep salon,” jelas Mr. Ando. Di lantai 1 berisi 4 cermin, ruang tunggu yang nyaman, serta yang menarik di salon ini memiliki loker khusus untuk para customer yang ingin menitipkan barang bawaannya agar selama menikmati treatment dan servis lainnya tidak perlu ribet untuk meletakkan barang bawaan. Di lantai 2 berjejer 5 kursi, space untuk nail art, backwash dan ada corner untuk bersantai dekat jendela.  
 
Penting Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Customer  
Selain mengutamakan kenyamanan customer dengan interior salon, Ando & Yun juga memuaskan para customer dengan treatment dan servis kimia yang maksimal. Milbon produk professional salon dari Jepang ini menjadi pilihan mereka untuk mendukung servis kimia dan perawatan rambut yang ditawarkan di salon. “Kami sudah 2 tahun menggunakan Milbon. Perawatannya lengkap, apalagi untuk rambut kering. Customer suka karena menjadi solusi masalah rambut mereka, warna-warna dari produk coloring Milbon juga cocok dengan Korean style yang suka dengan warna-warna dingin dan natural. Customer kami kebanyakan suka warna-warna yang natural namun tetap menarik, mereka jadi bisa sering ganti warna tanpa takut rambut rusak karena di bleaching. Kami juga mementingkan kesehatan rambut customer dan kepuasan mereka, untuk itu kami menggunakan Milbon,” ungkap Mr. Ando. Selain produk yang mendukung servis di salon, Milbon juga mensupport Ando & Yun dari sisi edukasi. Mr. Ando pun memberikan sendiri training untuk staff yang mana berguna untuk mengembangkan skill mereka, dan support dari Milbon kian menambah pengetahuan dan keahlian para staff salonnya.  
 
Cushion Setting – Best Seller Servis  
Membuka bisnis di Jakarta memberi tantangan tersendiri bagi Hairdresser yang guntingan rambutnya menjadi favorit para customer ini, persaingan yang kian pesat justru menjadi cambuk semangat untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi customer. “Saat ini salon kami telah memiliki 5 cabang, tiap cabang marketnya berbeda. Ada cabang yang customernya itu paling banyak suka di perming, ada pula yang coloring, tiap salon tantangannya berbeda namun satu hal yang pasti adalah kualitas selalu kami jaga. Bagaimanapun ini bisnis di bidang jasa, kita harus tahu apa yang customer mau. Kepuasan pelanggan adalah yang utama,” tegasnya. 5 tahun menjalankan bisnis salon ada jatuh bangun bagi Ando & Yun serta timnya. Untuk bisa bersaing secara sehat, kreativitas pun harus terus digali agar selalu memberikan servis yang berbeda dari yang lain. Seperti halnya untuk servis yang menjadi best seller di Ando & Yun Korean Salon yaitu Cushion Setting. Cushion setting adalah gaya rambut yang natural dan feminine dengan fokus membuat rambut lebih bouncy, bervolume. Dengan cushion setting, customer tidak perlu lagi untuk repot menstyling rambut karena hasilnya rambut di bagian bawah akan membentuk gelombang yang natural meskipun setelah bangun tidur ataupun mencuci rambut.  
 
Produk yang digunakan ini dari Milbon, namun menggunakan teknik yang berbeda sehingga servis ini menjadi unggulan di Ando & Yun Korean Salon. Blow permanen bawahnya lebih wavy, jadi tidak perlu di styling lagi pakai Milbon dengan teknik baru. Berkiblat ke tren gaya rambut wanita korea yang suka tampilan rambut wavy yang natural dengan curl yang lebih loose. (CR)  









 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013