Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY
7 MASALAH INI DAPAT MERUSAK KECANTIKANMU (1) Masalah Kulit Wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, karena itu masalah yang dihadapi juga berbeda-beda. Namun, secara umum ada beberapa masalah kulit yang seringkali dikeluhkan. Segera atasi agar tidak semakin parah dan kembali percaya diri.  
 
Flek hitam  
Walaupun secara medis Anda dapat saja melakukan Peeling, Microdermabrasion ataupun laser. Sebagai langkah yang tepat gunakan tabir surya dan lindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu, bahan alami seperti masker beras, lidah buaya, madu juga dapat membantunya atau krim malam yang mengandung vitamin A dan whitening.  
 
Bekas jerawat  
Jika jerawat saja sudah mengganggu apalagi bekas yang ditinggalkannya, dimana jaringan parut terlihat menimbul atau cekung dibanding area kulit sekitarnya. Kuncinya, selalu jaga kebersihan wajah khususnya sebelum tidur dan jangan menyentuh wajah apalagi memaksa mengeluarkan jerawat. Memang terdapat banyak metode medis untuk menghilangkannya, namun cara termudah dengan menggunakan es batu apalagi terbuat dari air teh hijau. Baurkan ke wajah khususnya bekas jerawat selama 10 menit, bilas dengan air biasa, keringkan dan lanjutkan dengan skincare. Lakukan setiap kali setelah mencuci wajah.  
 
Pori-pori besar  
Mengatasi pori-pori besar tidaklah mudah dan pori-pori besar salah satu penyebab terjadinya jerawat. Mengompres dengan es batu, masker putih telur dan tomat bisa menjadi alternative mengecilkan pori-pori. Produk dengan kandungan retinol, Alpha Hydroxy Acid (AHA), atau Beta Hydroxy Acid (BHA) dapat membantu pengelupasan kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat kotoran.  
 
Kering dan mengelupas  
Hindari produk wajah yang mengandung alkohol, kurangi pemakaian sabun atau jika sedang tidakmemakai makeup cukup basuh wajah dengan air suam kuku, gunakan minyak alami untuk membersihkan riasan wajah dan rutin scrub dengan bahan yang lembut agar kulit tidak teriritasi, selalu gunakan pelembab juga pilih riasan wajah yang turut melembabkan wajah.  
 
Jerawat dan kulit kering mengelupas  
Untuk mengatasinya, gunakan 2 macam produk dimana produk yang melembabkan di daerah yang kering dan produk untuk mengatasi jerawat di area yang berjerawat.  
 
Komedo  
Selain menggunakan plester untuk cara instan, Anda tetap dapat mengandalkan cara tradisonal seperti uap air panas untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersumbat, serta menggunakan toner cuka apel. Juga jaga kebersihan seperti deep clean pore cleanser, ganti sarung bantal seminggu sekali serta hindari rokok dan alkohol.  
 
Kusam  
Stres dan begadang penyebab utama kulit menjadi kusam. Cukup tidur merupakan solusi terbaik, selain itu gunakan produk pencerah atau gunakan masker mentimun atau tomat untuk mengatasinya secara alami.  
 
Ketombe  
Atau seborrheic dermatitis dimana kulit mengelupas dengan warna sedikit kecokelatan dan kulit di bawahnya tampak kemerahan. Hal ini disebabkan perkembangbiakan jamur dan bakteri yang biasanya menyerang kulit kepala. Keadaan ini bisa diatasi dengan krim anti jamur tapi jika kulit sensitive dan keadaan parah, konsultasikan dengan dokter. (NG)  
 



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013