Fashion | Hair | Beauty





BEAUTY CLINIC
FACELIFT STEMCELL COMBINATION

Narasumber : Dr. Deby Vinski, MscAa.PhD (Perfect Beauty Clinic & Vinski Tower)  
Perkembangan internet dapat dimanfaatkan untuk mencari berbagai informasi,, namun tak sedikit masyarakat yang tertipu layanan kesehatan dan kecantikan. Belakangan ini makin banyak wanita yang ingin terlihat cantik bagai aktris Korea, sehingga mereka berani menyuntikkan cairan berbahaya ke wajah dan tubuh seperti yang marak diberitakan beberapa waktu lalu.  
 
Untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya melakukan perawatan kesehatan dan kecantikan pada tenaga ahli yang tepat, Dr. Deby Vinski, MScAA, PhD, yang telah menyediakan Vinski Tower sebagai pusat penelitian dan pengembangan ilmu kedokteran anti aging sekaligus menjadi Pusat Bedah Aesthetic dan anti aging kelas dunia. Lebih jauh ia mengatakan bahwa dokter Indonesia memiliki daya saing luar biasa, bisa bersaing dengan bangsa lain untuk memberi layanan berstandar internasional sehingga masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk menjalani prosedur kedokteran yang dikehendaki.  
 
Facelift adalah tindakan bedah plastik untuk mengencangkan wajah yang banyak dipilih masyarakat selama ini. Namun kulit menua yang ditarik kencang terkesan dipaksakan dan tampak tidak alami, beberapa pasien mengeluhkan wajahnya terlihat seperti kucing. Hasil terbaik facelift dapat diperoleh pada seseorang yang masih memiliki elastisitas kulit, meski sudah mengalami penuaan. Operasi facelift ini melibatkan prosedur pengangkatan dan membuang kulit yang menggelambir, menghilangkan kelebihan lemak, mengencangkan otot wajah maupun leher (neck lift). Selanjutnya kulit wajah akan ditarik untuk diposisikan ulang dan hasilnya dapat bertahan 10-15 tahun. Memang penampilan akan terlihat lebih muda, namun bukan berarti proses penuaan terhenti sama sekali setelah menjalani facelift.  
 
VINSKI TOWER Perfect Beauty Aesthetics & Anti-aging Centre dengan divisi bedah plastiknya saat ini menyediakan terapi Facelift dengan Stem cell Combination, dimana tindakan bedah plastik akan dikombinasi dengan anti aging stem cell. Team dokter bedah Dr. Deby menjelaskan mengenai teknik terbaru yang dilakukan dan langsung diisikan stem cell dari tubuh pasien sehingga wajah tampak bagaikan remaja, alami dan tidak seperti kulit tua yang dipaksa ditarik ke samping. Mesin pembuat stemcell dengan sistem steril tertutup ini sangat aman, tanpa risiko kontaminasi udara, FDA Approved dan satu-satunya di Indonesia ini akan menghasilkan stemcell dengan jumlah yang dapat dihitung, bukan lemak biasa yang terproses. Stem cell yang dilakukan setelah 6 bulan dapat diulangi lalu akan bertahan seumur hidup, karena stem cell yang ada terus melakukan rejuvenation anti aging.  
 
Berikut petikan wawancaranya:  
 
Jelaskan mengenai facelift anti aging kombinasi ini  
Facelift atau Rhytidectomy merupakan suatu tindakan operasi bedah plastik yang dapat memberikan tampilan wajah lebih muda dengan membuang bagian-bagian kulit kendur berlebih lalu mengencangkan jaringan otot di bawahnya pada bagian wajah dan leher, hasilnya wajah tampak jauh lebih muda, kencang dan segar.  
 
Namun, facelift sendiri tidak menghentikan proses penuaan yang terus berlangsung. Nah, dengan facelift kombinasi stemcell terbaru ini, proses penuaan diperlambat dan proses peremajaan berlangsung terus karena adanya stem cell yang diproses dari tubuh pasien sendiri. Jadi, kombinasi bedah plastik dan terapi kedokteran anti aging memasukkan stem cell dan lemak untuk area garis senyum, mengisi dahi yang kosong cekung dan tampak tua, juga pelipis dan lainnya sehingga facelift kombinasi ini bertahan lama dan hasilnya sangat memuaskan.  
 
Bila kedua teknik tersebut dikombinasi, apa saja keunggulan & manfaat yang akan didapat pasien?  
Bila kedua teknik dikombinasi, maka hasilnya sangat alami dimana bedah plastik akan mengencangkan wajah, kulit kendur, membuang lemak berlebih pada tertentu yang dikehendaki dan bagian yang kurang kolagen disi dengan fat stem cell membuat wajah muda alami. Stem cell yang kaya akan sel-sel baru terus menerus melakukan proses peremajaan. Selain itu karena penyembuhan lebih cepat, kulit wajah menjadi lebih cerah, mulus dan berkilau. Sebaliknya jika hanya operasi facelift tanpa stem cell hasilnya memang tampak muda namun kurang natural karena kulit wajah yang tertarik kencang, kolagen yang menipis, dan otot yang menampakkan cekungan, garis senyum yang sangat dalam dan keluhan lainnya.  
 
Adakah batasan usia yang dianjurkan?  
Sebaiknya dilakukan saat kulit masih cukup elastis, di atas usia 35an untuk terapi kombinasi. Bisa pula usia yang lebih muda jika hasil analisa dan konsultasi dokter ada penuaan dini. Untuk fat stemcell dapat dilakukan pada usia lebih muda jika garis senyum dalam, lalu terdapat cekung pada dahi, pelipis dan area bawah mata.  
 
Bagaimana mekanisme kerjanya, apakah melalui tindakan bedah atau hanya hanya menggunakan suntikan saja?  
Pasien berkonsultasi dengan dokter anti aging dan dokter bedah plastik, kemudian melakukan pemeriksaan laboratorium dan CAATS. Setelah diketahui hasil pemeriksaannya, pasien diberikan krim anestesi lalu dilakukan pengambilan lemak dengan teknik liposuction di area perut atau paha belakang atau pinggul oleh dokter bedah plastik lalu dilakukan tindakan. Sementara di ruangan steril dan tertutup, dokter anti aging melakukan pembuatan stem cell memakai mesin terbaru yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Stem cell dihitung dengan alat countercell dan mikroskop untuk melihat kualitasnya dan hanya kualitas terbaik yang digunakan. Setelah facelift selesai, maka stem cell dimasukkan ke area yang dikehendaki sesuai hasil konsultasi pasien dan dokter anti aging serta dokter bedah.  
 
Berapa lama proses pengerjaan & recovery-nya?  
Karena melibatkan stem cell yang telah dihitung dengan memilih kualitas terbaik, maka penyembuhan jauh lebih cepat yaitu berkisar 5 hari sampai 2 minggu pasien sudah dapat beraktivitas kembali. Berbeda dengan facelift, teknik lama yang umumnya butuh waktu lebih dari 1-2 bulan.  
 
Apa yang harus dilakukan dan dihindari pasien sebelum dan sesudah tindakan?  
Syarat sebelum menjalani facelift antara lain: tidak menggunakan narkotika, tidak merokok, area kulit wajah tidak ada infeksi dan tubuh dalam keadaan sehat secara fisik yang dibuktikan dengan pemeriksaan fisik dan laboratorium.  
 
Hal yang harus dilakukan sebelum tindakan yaitu konsultasi dan pemeriksaan fisik tubuh dan laboratorium, pemeriksaan dan pengukuran wajah, menghindari pemakaian aspirin, Vitamin C dosis tinggi dan suplemen herbal karena dapat meningkatkan pendarahan.  
 
Setelah tindakan, bolehkah memakai cream wajah seperti biasanya?  
3 hari setelahnya boleh memakai krim rejuvenation dan krim anti inflamasi atau pelembab sesuai saran dokter, tetapi krim pengelupasan dibolehkan setelah 10 -14 hari.  
 
Bagaimana menjaga agar hasilnya bertahan lebih lama?  
Memakai korset wajah VLT agar dapat mempertahankan wajah dari pengaruh gravitasi bumi, tetap menjaga gaya hidup sehat, makan makanan mengandung serat dan anti oksidan, terapi hormonal agar tubuh bugar dengan wajah remaja dan sehat.  
 
Beberapa tips Dr. Deby Vinski, Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia yang perlu disimak agar terhindar dari iming-iming yang merugikan dan membahayakan pasien:  
1. Cari informasi terlebih dahulu mengenai terapi dan dokter yang ingin Anda kunjungi. Info bisa didapat dari berbagai media, majalah, internet dan reputasi sang dokter.  
 
2. Jangan mudah tergiur oleh rayuan dan iklan, hati-hati dengan kosmetik palsu, jika membeli kosmetik impor pilih yang terdaftar oleh FDA, CE certified, K FDA, sedangkan untuk kosmetik lokal pastikan ada izin BPOM maupun accredited WOCPM untuk produk anti aging di dunia International.  
 
3. Jangan mudah tergoda iklan berobat luar negeri karena banyak dokter Indonesia yang lebih bagus dan professional. Jika ingin berobat keluar negeri pastikan tindakan terapi tersebut memang dibutuhkan dan tidak tersedia di Indonesia. Berobat di negeri sendiri jauh lebih aman karena tindakan bedah, aestetik memerlukan kontrol dan follow up beberapa kali, sangat nyaman jika dokter kesayangan Anda berada di negara yang sama.  
 
4. Jika ingin standard Internasional, maka berdasarkan Konsensus Dunia 74 negara, dokter haruslah dokter yang telah menjalani pendidikan anti aging & preventive medicine yang mencakup hormonal anti aging maupun stem cell dan bukan sekedar kursus 1-2 hari atau 1-2 minggu semata. Agar tak salah saat berobat ke luar negeri, pilihlah klinik yang berlogo akreditasi WOCPM. Sudah 74 negara yang terlibat aktif dalam WOCPM dan berkomitmen dalam consensus dunia demi keamanan pasien dan melindungi masyarakat dunia dari iklan komersil anti aging yang tidak bertanggung jawab. Jika masih ragu sebaiknya tidak mempertaruhkan kesehatan bahkan hidup Anda karena terapi anti aging tak perlu tergesa-gesa, masih ada waktu untuk memilih dokter yang tepat dan terdaftar resmi. Anda dapat mengunjungi website www.wocpm.org untuk mengetahui daftar dokter anti aging di 74 negara yang telah diakui dunia, website diperbaharui setiap minggu.  
 
5. Lakukan tindakan bedah plastik pada dokter bedah plastik, bukan di salon kecantikan. Pastikan semua dilakukan di ruang bedah steril.  
 
6. Ingatlah wajah dan tubuh adalah karunia Tuhan, maka jagalah dengan baik. Jika ingin mendapatkan terapi terbaik pikirkan tindakan yang diinginkan, konsultasikan dengan dokter kesayangan Anda, tak ada salahnya meminta second opinion. Jika memang dokter impian membuat Anda harus sedikit menunggu karena antrian panjang maupun biaya yang lebih tinggi, bersabarlah dibandingkan melakukan di tempat yang salah oleh oknum tidak bertanggung jawab seperti yang marak diberitakan diberbagai media. Anda akan menyesal dan mengeluarkan biaya lebih besar untuk memperbaikinya dengan risiko infeksi, kerusakan wajah, kerusakan organ tubuh lain bahkan nyawa menjadi taruhannya.  
 
7. Menjadi cantik memang penting tetapi menjadi sehat sekaligus cantik dan aman jauh lebih penting. (RA)  




 



 

Beauty & Hair

Ruko Grand Puri Niaga K6 no.5p
Jl. Puri Kencana, Kembangan
Jakarta Barat, 11610
Ph: 021-58351643
e: beautyharimagz@yahoo.com

Follow us!
 

© Beauty & Hair 2013